Banyak Warga Berangkat Awal, Polisi Harap Puncak Mudik Besok Tak Padat

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Smbodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sejumlah masyarakat sudah melakukan mudik Lebaran lebih awal. Untuk itu diharapkan puncak arus mudik yang diprediksi jatuh pada Jumat, 29 April 2022 tak terlalu padat. 

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Puncak perkiraan arus mudik itu besok tanggal 29 April saat dimulainya hari pertama libur nasional. Tapi dari kemarin karena sudah banyak yang berangkat mudah-mudahan besok enggak terlalu padat lagi," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 28 April 2022.

Pihaknya mengaku bersyukur masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal. Menurut Sambodo, peningkatan volume arus lalu lintas telah terjadi secara signifikan sejak Rabu, 27 April 2022 malam, khususnya dari arah Jakarta menuju Timur. 

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo (tengah)

Photo :
  • Instagram @tmcpoldametro

"Sehingga sejak tadi malam sampai tadi pagi terjadi kepadatan mulai dari Km 48.500 Cikampek. Tapi informasi terakhir setelah Km 80 kecepatan mulai meningkat bisa 40 sampai 60 km/jam. Di antara Km 48 sampai Km 70 yang sekarang masih arusnya padat," katanya.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Guna mengurai kepadatan, lanjut dia, pihaknya pun sudah melakukan penutupan di tol layang Jakarta-Cikampek atau Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ). Penutupan dilakukan sejak pukul 08.15 WIB hingga arus lalu lintas kembali mencair. 

"Alhamdulillah sampai saat ini arus yang di bawah sendiri masih bisa kencang masih bisa 60 sampai 80 km/jam," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya