Libur Lebaran, TMII Buka Kembali Mulai 30 April 2022

Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kembali membuka tempat wisata tersebut mulai tanggal 30 April hingga 8 Mei 2022 meski beberapa bagian masih dilakukan renovasi.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pembukaan itu dalam rangka menyambut  libur Lebaran 1443 Hijriah.

Sedana mengatakan TMII sebelumnya ditutup sejak 11 - 29 April 2022 untuk renovasi. "Jadi ada kurang lebih sekitar 11 wahana yang kita buka dalam rangka menyambut libur Lebaran yang dimulai dari tanggal 30 April sampai 8 Mei 2022," kata I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jakarta, Kamis, 28 April 2022.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sedana mengatakan wahana yang dibuka di TMII antara lain Taman Burung, Dunia Air Tawar, Museum Komodo, SkyWorld, Anjungan Daerah, Taman Legenda, hingga Istana Anak-anak.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

"Istana Anak kita buka karena sudah satu tahun tutup, kita rencanakan buka kembali," ujar Sedana.

Sedana mengatakan untuk kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 25 persen atau sekitar 15 ribu orang karena masih dalam tahap renovasi.

"Untuk jam operasi dari jam 06.00 WIB sampai 17.00 WIB," tutur Sedana.

Lebih lanjut, dia mengatakan pengunjung dapat masuk melalui Pintu 3 dan 4 karena akses utama TMII di Pintu 1 masih dalam tahap renovasi.

"Pintu 1 ditutup karena masih dalam perbaikan," kata Sedana. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya