Pesan Anies Baswedan ke Pemudik: Kurangi Main HP, Nikmati Perjalanan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas mudik gratis 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas mudik gratis 2022
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta meminta kepada setiap keluarga yang tengah melaksanakan mudik untuk tidak selalu memainkan ponsel dalam perjalanan menuju kampung halaman. Ia meminta untuk memanfaatkan dengan baik bersama keluarga perjalanan tersebut. 

Hal ini diungkapkan Anies saat melepas 11 ribu pemudik yang mengikuti mudik gratis di Terminal Pulogebang, Rabu, 27 April 2022. Pesan tersebut dikatakan oleh Anies Baswedan kepada orang tua yang membawa anak-anaknya untuk mudik. 

"Nah bapak-ibu sekalian, HP ini dipakai untuk komunikasi. Komunikasi ya, begitu perjalanan dimulai HP-nya disimpan baik-baik, jangan dipakai sepanjang jalan," ucap Anies Baswedan seperti di kutip dari akun Instagram pribadinya, Kamis, 28 April 2022. 

Minta Pemudik Bercerita

Lebih lanjut, ia juga memberikan masukan kepada para pemudik supaya tidak sibuk memainkan ponsel selama perjalanan. Orang nomor 1 di DKI Jakarta ini mengatakan sebaiknya perjalanan ke kampung halaman diisi dengan mendongeng kepada anak-anak bila pemudik sudah berkeluarga dan mempunyai anak. 

"Ceritakan perjalanan hidup Bapak, Ibu sekalian kenapa dulu sampai di Jakarta bagaimana kisahnya berangkat dari kampung dulu. Tunjukkan titik sepanjang perjalanan yang menggambarkan keindahan Indonesia tunjukkan negeri ini, negeri yang indah biar anak-anak kita sepanjang perjalanan memiliki pengalaman," ujar Anies.

Minta Sopir Angkutan Mudik untuk Tidak Kejar Kecepatan