Lepas Ratusan Pemudik, Bupati Tangerang: Balik Jangan Bawa Saudara

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas mudik gratis
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas mudik gratis
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sebanyak 200 warga di Kabupaten Tangerang yang mendapatkan program mudik gratis secara simbolis dilepas oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis, 28 April 2022.

Program mudik gratis yang bekerja sama dengan penyedia jasa tiket ini disambut baik oleh Bupati Tangerang, terlebih hal ini dapat membantu masyarakat yang sudah rindu akan kampung halaman, namun memiliki keterbatasan biaya.

"Saya merasa senang bisa memberangkatkan kurang lebih 200 orang untuk perjalanan mudik gratis. Mungkin itu adalah sesuatu yang diharapkan oleh para masyarakat setelah kurang lebih 2 tahun tidak melakukan mudik karena terkendala pandemi Covid- 19," katanya.

Dalam kegiatan itu, Zaki meminta agar para pemudik tetap melakukan perjalanan dengan aman dan sehat, serta menerapkan protokol kesehatan.

"Saya juga minta kepada para pemudik tetap jaga prokesnya, jangan lalai agar tidak ada kasus dari klaster lebaran," ujarnya.

Ia juga menegaskan, agar para pemudik yang nantinya kembali lagi ke wilayah Tangerang, tidak membawa sanak saudara ataupun keluarganya untuk mencari penghidupan di Tangerang.

"Tidak usah bawa sanak saudara kesini untik cari kerja, karena saat ini di Kabupaten Tangerang sendiri khususnya laju pertumbuhan pengangguran terbukanya cukup tinggi dan lapangan pekerjaan sedang sulit karena masih berada di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title