Polisi Sortir Pelat Kendaraan Pemudik Hendak Masuk Tol Cikampek

Kemacetan di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, akibat pengalihan arus dari tol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Petugas Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan penyortiran kendaraan pemudik yang hendak masuk tol Jakarta Cikampek. Setiap kendaraan yang melanggar akan dialihkan ke jalur arteri. 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Sudah disiapkan untuk pemberlakuan rekayasa lalu lintas ganjil genap yang sudah diberlakukan pada pukul 17.00 sore sampai pukul 24.00 malam," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hengki, Kamis malam, 28 April 2022.

Hengki menambahkan, nantinya akan ada penyortiran di depan gerbang tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat. Kemudian, bagi kendaraan yang dianggap tidak bisa masuk tol, akan dialihkan ke jalur arteri.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Kemacetan di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, akibat pengalihan arus dari tol.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

"Semisal untuk kendaraan yang melintas di tol untuk berpelat genap, maka kendaraan yang berpelat ganjil akan diputar di tol Bekasi," kata Hengki.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Atas adanya penyortiran itu, kata Hengki, maka diperkirakan akan ada peningkatan volume kendaraan di jalan arteri Kota Bekasi. Meski begitu, petugas sudah siap mengantsipasi kemacetan. 

"Kita akan antisipasi termasuk kendaraan sumbu 3 yang seharusnya masuk tol, tidak diperbolehkan lagi, makanya akan melalui jalur arteri sampai saat ini semua bisa antisipasi, personel kepolisian bersama instansi lain sudah siap," katanya.

Seperti yang diketahui hingga pukul 23.00 WIB, Jalan Ahmad Yani dan Jalan KH Noer Ali Kalimalang dipadati pemudik roda empat dan roda dua. Kemacetan tak bisa dihindari khususnya di pertigaan tol Bekasi Barat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya