Puncak Arus Mudik, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di GT Cikupa

Gerbang Tol Cikupa, di Jalan Tol Tangerang-Merak
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Polres Kota Tangerang memprediksi puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada malam ini, Jumat, 29 April 2022.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Adanya hal itu, pihak kepolisian setempat telah mempersiapkan sejumlah antisipasi kemacetan arus lalu lintas, khususnya yang mengarah ke Merak.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan arus lalu lintas pada puncak mudik lebaran nanti malam, terutama di Gerbang Tol (GT) Cikupa.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

"Kita lihat situasinya, bila terjadi kemacetan di GT Cikupa khususnya arah Merak, makanya akan kita alihkan ke jalur arteri. Hal ini untuk mengurai kemacetan," katanya.

Gerbang Tol Cikupa, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/ Sherly.
6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Lanjut dia, untuk di jalur arteri yang mengarah ke Merak, sejumlah titik rawan kemacetan yang ada di wilayah hukumnya pun telah disterilisasi.

"Ada dua titik kemacetan pada jalur arteri di wilayah kami, yakni Pasar Gembong Balaraja, dan Pasar Cikupa. Dimana dua titik itu rawan pasar tumpah. Makanya, untuk puncak arus mudik ini kita telah lakukan penertiban," ujarnya.

Penertiban itu berupa imbauan untuk tidak parkir, ataupun berjualan di bahu jalan yang  membuat arus lalu lintas tersendat.

Kemudian, petugas pun telah disiagakan di titik-titik rawan kemacetan untuk bisa mengurai dan melakukan pengalihan arus bila terjadi kepadatan.

"Kita telah siap untuk mengamankan mudik tahun 2022 ini, kami juga telah dirikan 6 pos pelayanan dan pengamanan bagi para pemudik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya