H-3 Lebaran, AP II Prediksi 154 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Suasana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa, 26 April 2022.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Angkasa Pura II memprediksi, pada H-3 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, akan ada 154 ribu penumpang yang memadati Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

"H-3 atau hari ini, kita prediksi secara total, ada 154 ribu pergerakan penumpang," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, Jumat, 29 April 2022.

Berdasarkan data rencana pergerakan penumpang, untuk hari ini secara total terdapat 136.789 penumpang yang akan memadati Bandara Soekarno-Hatta.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Photo :
  • Angkasa Pura II

Dimana, pada angka tersebut didominasi oleh penumpang yang akan berangkat dengan total 80.854 penumpang. Sedangkan, untuk kedatangan sebanyak 55.935 penumpang.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

"Rencana pergerakan penumpang hari ini, biasanya akan naik 10 persen," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia pun optimis di masa angkutan mudik lebaran 2022, pergerakan penumpang di Bandara Soetta mulai H-7 hingga H+5 kurang lebih akan menyentuh angka 2,3 juta pergerakan penumpang.

"Berdasarkan data survei dari Kementerian Perhubungan dengan 9 juta pergerakan penumpang di sektor udara pada masa mudik ini, kita optimis 2,3 juta-nya ada di Bandara Soetta,".

Lanjut dia, pihaknya pun memprediksi untuk arus balik lebaran akan terjadi pada H+5 lebaran dengan angka kurang lebih 154 ribu pergerakan penumpang.

"Puncak arus mudik kita prediksi pada H+5 dengan pergerakan yang kurang lebih sama dengan  hari ini. Dan setelah selesai masa angkutan mudik lebaran, kita juga prediksi angka pergerakan penumpang hanya tembus 80 ribu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya