Kilometer 48 Jakarta-Cikampek Lancar Siang Hari Ini

Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA - Lalu lintas di kilometer 48 tol Jakarta-Cikampek pada puncak arus mudik di hari kedua siang hari ini terpantau dalam kondisi ramai dan arus tetap berjalan.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Kendaraan keluar Jabotabek dari gerbang tol Cikampek Utama.

Photo :
  • Jasa Marga.

130.000 Kendaraan

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Melalui perhitungan yang dilakukan Jasa Marga, saat ini sudah 130.000 kendaraan yang melintasi jalur tol naik sekitar 35 persen. Dibandingkan hari kemarin yang hanya sekitar 85.000 kendaraan.

“Saat ini dilakukan rekayasa lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek contra flow 2 lajur ke timur dan 1 relaksasi ke arah barat,” kata Kadiv Humas Polri, Sabtu 30 April 2022.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Baca juga: Picu Kemacetan, Polisi Usir Pemudik di Bahu Jalan Tol Cikampek

Selain itu, juga akan dilakukan pemantauan arus mudik sampai Cirebon, Brebes, Pekalongan, Kalikangkung kilometer 414, dan Bawen Semarang.

Sementara itu, sebelumnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaporkan pada arus lalu lintas dari arah Jakarta masih besar sejak malam kemarin hingga pagi ini.

Namun diperkirakan, pada arus puncak mudik lebaran Idul Fitri hari kedua sudah dilewati, seperti di tol kota dan tol Jakarta Outer Ring Road (Jorr) terpantau sudah tidak ada kendaraan menuju ke arah timur.

“Ekor kepadatan di bawah di kilometer 30. Sedangkan elevated cukup kencang,” jelas Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya