H-1 Lebaran, BMKG Prakirakan Jakarta Bakal Diguyur Hujan Siang Ini

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Ibu Kota Jakarta pada Minggu 1 Mei 2022 akan berawan pada pagi hari dan hujan di siang hari.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca pagi ini di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan. Sedangkan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Sementara pada siang hari cuaca berubah menjadi hujan sedang dan hujan ringan mengguyur wilayah DKI Jakarta. Seperti Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan hujan sedang, sedangkan lainnya hujan ringan.  

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Baca juga: Tujuh Arahan Jokowi Hadapi Gejolak Ekonomi Global

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta akan Cerah Berawan kecuali Jakarta Selatan akan hujan ringan. Dan dini hari cuaca kembali cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu berawan.
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 32 derajat celsius.  

Hujan deras mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/ Hardani Triyoga.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 70 hingga 100 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang kota dan Serpong akan berawan pada pagi hari, sedangkan siang hari nanti akan hujan ringan.

Kemudian, di Kota Bekasi pada pagi dan siang hujan ringan. Sedangkan, Kota Depok dan Bogor akan berawan pagi hari dan hujan ringan pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya