Buruh Akan Gelar Aksi Lanjutan 14 Mei

Aksi Demo Buruh Tuntut Kenaikan Upah
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Massa aliansi gabungan buruh seluruh Indonesia berencana akan mengelar aksi Hari Buruh lanjutan yang jatuh pada tanggal 14 Mei 2022 mendatang di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Diketahui saat ini terhitung puluhan buruh menggelar aksi di depan Gedung KPU Jakarta Pusat, Minggu 1 Mei 2022 para buruh mengaku tidak mendapatkan izin aksi penggunaan Jakarta International Stadium (JIS)

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan dalam aksis 14 Mei mendatang, ribuan massa yang tergabung kan melakukan aksi  di berbagai lokasi, seperti DPR, yang kemudian dilanjutkan dengan longmarch ke Istora Senayan. 

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Aksi Demo Buruh Tuntut Kenaikan Upah

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Said iqbal katakan pada saat aksi tersebut, 100 ribu buruh yang tergabung dari berbagi lokasi dan wilayah, akan datang ke Jakarta dan melakukan aksi tersebut. 

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

"14 Mei 2022, 100 ribu buruh akan datang ke Jakarta, yaitu demonstrasi di depan gedung DPR dan dilanjutkan May Day Fiesta di Istora Senayan," ujar Said saat memberikan keterangan did pen awak media di depan kantor KPU Jakarta Pusat, Minggu 1 Mei 2022. 

Alasan buruh menggelar demo pada 14 Mei mendatang di gedung Istora Senayan, lantaran sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memberikan izin penggunaan Jakarta International Stadium.

"Dengan terpaksa karena Gubernur Anies sampai hari ini tidak memberikan kepastian izin boleh atau tidak menggunakan JIS," ujarnya. 

Said katakan, aksi May Day nantinya juga akan dilakukan di berbagai kota lain dengan serentak selain di Jakarta, yakni dipastikan karena ada aksi di kota Bandung dan Surabaya.

Dalam tiap demo buruh yang ada di pastikan akan membawa tuntutan utama buruh dala aksi ini yakni menolak UU Cipta Kerja.

"Secara bersama pada 14 Mei juga akan terjadi puluhan ribu buruh, 15 ribu buruh di Bandung, 25 ribu buruh di Surabaya dan beberapa kota-kota besar lainnya akan melanjutkan rangkaian May Day pada hari ini," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya