Anies Pastikan Peserta Salat Id di JIS Bisa Lihat Rumput Lapangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pasha Ungu menyanyikan lagu berjudul Andai Ku Tahu saat Festival Rampak Bedug Malam Takbir di Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 1 Mei 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Abdu Faisal

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa peserta salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) bisa melihat rumput lapangan utama stadion itu usai khatib turun mimbar pada Senin.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Salat dan khutbah itu disebut sebagai satu rangkaian. Jadi, warga yang berminat melihat bagian dalam stadion, saya pastikan boleh," kata Anies usai menghadiri Festival Rampak Bedug Malam Takbir di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu malam, 1 Mei 2022.

Ia menjelaskan, nantinya jemaah salat Id akan diizinkan masuk dan berkeliling, memutari bagian dalam stadion sebelum mereka pulang. "Tapi setelah selesai rangkaian salat Id, baru bisa jalan," katanya.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Jakarta International Stadium

Photo :
  • JIS

Anies mengimbau warga untuk jangan pulang dulu sebelum khatib turun mimbar karena khotbah juga merupakan satu rangkaian rukun salat Idul Fitri.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Anies mengatakan nanti peserta salat Id akan dipandu saat akan melaksanakan aktivitas di dalam stadion, baik untuk berswafoto atau kegiatan yang lainnya tanpa batasan waktu.

Anies Baswedan membuka festival rampak beduk malam takbiran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, yang ditandai dengan sambutan pemukulan beduk oleh Anies selama lebih kurang 30 detik.

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik dan Zita Anjani, serta jajaran anggota dewan lainnya. Lalu, ada juga Wakil Ketua Umum NU Zulfa Mustofa dan Nusron Wahid dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Selama acara, Anies juga sempat berduet untuk menyanyikan lagu berjudul Andai Ku Tahu bersama vokalis Band Ungu, Pasha. Selain Pasha, acara itu turut dimeriahkan musisi Opick dan Indah Nevertari. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya