Anies Baswedan, Zulhas hingga Roy Suryo Salat Id di JIS

Salat Id di JIS dihadiri Gubernur Anies Baswedan dan para tokoh
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Fitri atau salat id di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin 2 Mei 2022. Tampak di sana ada pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Pun ada beberapa politisi yang hadir seperti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari partai Gerindra, M Taufik dan Roy Suryo. Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Muhammad Cholil Nafis menjadi khatib salat id di sana.

Salat id di sana mengusung tema "Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan". Ceramah akan sesuai tema tersebut. Sementara imam dalam salat id di JIS adalah Ustaz Heri Kuswanto. Dia adalah juara nasional tilawah dewasa putra MTQ Nasional tahun 2018.

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan di Kota Batu Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

Sementara itu petugas lain yang bertindak sebagai bilal atau muazin yaitu Ustaz Abdullah Hanafi, Ustaz Muklis sebagai MC, dan petugas takbir Ustaz Sofyan. JIS sendiri nampak dipenuhi warga yang antusias salat di sana.

Sebelumnyanya diberitakan pemerintah melalui Kementerian Agama menggelar sidang isbat penentuan Idul Fitri 1443 Hijriah pada Minggu, 1 Mei 2022, akhirnya mengumumkan bahwa Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada 2 Mei 2022.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Hal ini disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas saat telekonferensi pers penetapan 1 Syawal 1443 H yang berlangsung pada hari Minggu.

“Berdasarkan hisab, posisi hilal seluruh Indonesia sudah di atas ufuk serta laporan yang sudah kita sepakati secara mufakat, sidang isbat menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 2 Mei 2022,” kata Yaqut.

Aturan Ganjil-Genap Jalan Tol

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Pelanggaran ganjil genap itu terekam kamera ETLE.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024