Hari Libur Lebaran, Polisi Antisipasi Kemacetan di Ancol dan Ragunan

Suasana kawasan Taman Impian Jaya Ancol jelang pembukaan kembali
Suasana kawasan Taman Impian Jaya Ancol jelang pembukaan kembali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Lokasi wisata dan makam jadi tempat potensi keramaian di hari kedua lebaran. Untuk itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiagakan anggotanya di sana.

Ini semua tak lain guna mengantisipasi kemacetan akibat ramainya pengunjung. Hal tersebut diungkap Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Sambodo Purnomo Yogo. Meski begitu, dia tak merinci jumlah personel yang disiagakan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

"Ya Tempat Pemakaman Umum Kalibata, Jeruk Purut, Karet Bivak, Tanah Kusir nanti juga ada anggota yang berjaga di sana," kata Sambodo kepada wartawan, Senin 2 Mei 2022.

Beberapa tempat wisata di Ibu Kota yang diprediksi bakal ramai pengunjung yaitu Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, dan Ragunan. Tidak ada penerapan kebijakan ganjil-genap di sana nantinya. Sebab, penjualan tiket juga dibatasi secara online.

Cuma, Sambodo menyebut Ragunan dan Ancol bakal jadi atensi pihaknya sebab diprediksi ramai pengunjung. "Atensi penuh kami pada Ragunan dan Ancol," kata dia lagi.

Pemerintah telah menetapkan tanggal libur nasional Idul fitri 1443 Hijriah dan cuti bersama Lebaran 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumunkan hari libur Idul Fitri jatuh pada 2-3 Mei 2022, sedangkan cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title