Tanggul Jebol, Rumah di Ciputat Tangsel Terendam Banjir Hampir 1 Meter

Tanggul jebol di Komplek Roswood, Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, membuat sejumlah rumah di kawasan setempat terendam banjir.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Tanggul jebol di Komplek Roswood, Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, membuat sejumlah rumah di kawasan setempat terendam banjir. Banjir yang melanda rumah warga sejak Senin, 2 Mei 2022 malam ini, merendam kawasan setempat dengan ketinggian hampir 1 meter.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Koordinator Lapangan Tanggap Bencana Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Baidawi mengatakan, sudah dua hari rumah warga terendam banjir. Namun yang terparah terjadi malam tadi.

Tanggul jebol di Komplek Roswood, Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, membuat sejumlah rumah di kawasan setempat terendam banjir.

Photo :
  • VIVA/Sherly
Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Banjir sudah merendam rumah warga sejak 1 Mei 2022, karena intensitas hujan yang tinggi membuat aliran air di kawasam setempat meningkat dan tanggulnya pun jebol. Hingga, banjir merendam sekitar 30 sentimeter," katanya, Selasa, 3 Mei 2022.

Dari sana, petugas pun langsung memperbaiki tanggul dengan menambah ketinggian. Namun, hujan yang kembali mengguyur wilayah Tangerang pada malam hari, membuat tanggul kembali jebol.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Akhirnya malam tadi rumah warga kembali terendam banjir dengan ketinggian 1 meter," ujarnya.

Lanjut Baidawi, saat ini air berangsur surut, petugas juga masih berjaga di lokasi khawatir hujan kembali terjadi.

"Kita masih bersiaga, dan untuk ketinggian air saat ini sudah surut dengan rata-rata 10 sentimeter. Warga juga tetap bertahan di rumah, karena rata-rata kediamannya bertingkat dua," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya