Momen Jenderal Polisi Datangi Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Dirlantas PMJ Kombes Sambodo terima sumbangan makanan ringan
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA – Ketua Umum VVC yang juga Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Pudji Hartanto Iskandar memberikan perhatian khusus kepada polisi yang sedang mengamankan mudik Lebaran 2022. Dalam kegiatan ini, diikuti pula Wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas Ikatan Motor Indonesia Pusat, Rifat Sungkar.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Kegiatan ini sejatinya rutin dilakukan sejak tahum 1984 saat malam takbiran. Namun, dua tahun belakangan urung dilakukan karena pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air. Kini, kegiatan bisa diadakan lagi pada malam takbiran tahun 2022 mengingat kondisi kasus COVID-19 di Tanah Air yang mulai terkendali. 

Pembagian makanan ringan untuk polisi yang jaga mudik

Photo :
  • Humas Polri
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Kami membagikan Snack dan Kopi kepada petugas di lapangan.
Dalam kegiatan ini, bukan cuma VVC, tapi ada beberapa komunitas mobil lain. "Ada dari komunitas VVC, VBC, IVS, VNB," kata Pudji dalam keterangannya, Rabu 4 Mei 2022.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembagian makanan ini dilakukan di lima wilayah seputaran Ibu Kota dan kawasan penyangga seperti Tangerang dan Depok. Sedikitnya ada 800 pack yang dibagikan. 

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Menurutnya, apa yang dilakukan anggota polisi patut diapresiasi sebab mereka masih harus berutgas di malam takbiran, tidak berkumpul bersama keluarganya. 

"Jadi, ini bentuk apresiasi bagi mereka," tutup Pudji

Seorang Wanita di Taput Dituduh Curi Ketang.(tangkap layar)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

ebuah viral di media sosial, seorang emak-emak dituduh mencuri ketang, di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Mirisnya, ditawarkan hukuman untuk telanjang

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024