Liburan ke Pantai, Wisatawan Diminta Waspada Bencana

WIsatawan bermain di pantai
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Memasuki H+3 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, para masyarakat masih sangat bereuforia untuk berlibur. Hal ini terlihat dari padatnya sejumlah lokasi wisata, terutama di wilayah Tangerang.

BNPB Stop Pembiayaan Luar Negeri untuk Program Kebencanaan

Dimana, wisata laut menjadi salah satu tempat hiburan yang dipilih masyarakat untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Adanya hal ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengingatkan, kepada seluruh wisatawan terutama yang mengunjungi destinasi wisata pantai atau perairan agar berhari-hati.

Tinjau Korban Bencana di Sumbar, Fadli Zon: Perbaikan Infrastruktur Berjalan Cepat

"Kami mengingatkan kepada seluruh wisatawan bahwa berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairan Banten yang diprediksi terjadi mulai pagi ini, hingga Jumat, 6 Mei 2022 besok," katanya, Kamis, 5 Mei 2022.

Selanjutnya dia menjelaskan, prediksi ketinggian di beberapa wilayah di Indonesia sesuai data dari BMKG.

Pameran Imersif Wonderspace di MRT Bundaran HI, Spot Hits Baru yang Instagramable

"BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang  tinggi diantaranya di wilayah perairan Banten," ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh jajaran Polres Metro Tangerang Kita, dimana pihaknya meminta agar masyarakat berhati-hati dan waspada.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, terutama kepada para orang tua mampu memantau anak-anaknya yang sedang asyik berenang di laut.

"Kita minta juga wisatawan agar berhati-hati dan waspada, karena gelombang cukup tinggi. Kita juga sebar 30 petugas untuk memantau situasi dan melakukan penjagaan di lokasi ini," ungkapnya.

Baca juga: H+3 Lebaran, 35 Ribu Orang Pilih Wisata ke Ancol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya