Antisipasi Kepadatan di Puncak Bogor, Arus Pemudik Dialihkan ke Bocimi

Arus kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi Iman Imanuddin mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan di wilayah Puncak Bogor, Satlantas melakukan rekayasa pengalihan arus pemudik. Pemudik akan dialihkan menuju jalur Jonggol Cileungsi dan Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi). 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Untuk jalur alternatif lain selain Puncak ada jalur yang bisa dilalui melalui Sukabumi (Bocimi) untuk masyarakat yang menuju wilayah Sukabumi dan sekitarnya," kata Iman di Gadog, Jumat, 6 Mei 2022. 

Sementara, kata Iman, untuk masyarakat Jakarta yang akan menuju wilayah Cianjur dan Bandung  bisa mengunakan jalur alternatif Jonggol Cileungsi. Dengan rute Gate Tol Cileungsi kemudian Jonggol, Cariu Tanjungsari, sampai dengan Cianjur hingga Bandung. 

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Arus kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Viva.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

Sebaliknya, masyarakat dari arah Bandung menuju Jakarta bisa menggunakan jalur Tanjungsari Jonggol Cileungsi sampe dengan Tol Jagorawi.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Iman memprediksi arus kendaraan menuju Puncak Bogor hari ini meningkat dibandingkan dua hari sebelumnya yang berjumlah 48 ribu kendaraan. Peningkatan terjadi karena adanya one way dari Cikampek sehingga masyarakat yang mudik bersamaan dengan masyarakat berwisata.

"Kami prediksi hari ini terjadi peningkatan karena hari ini bersamaan dengan weekend. Kemudian bersamaan dengan one way Tol Cikampek menuju arah Jakarta. Sehingga kami mengantisipasi masyarakat yang menuju ke Bandung atau ke Cianjur ini akan berbarengan dengan masyarakat  yang akan beriwisata ke wilayah Puncak," kata Iman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya