Arus Balik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta 131 Ribu Orang

Suasana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pergerakan penumpang yang kembali dari kampung halaman mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada H+4 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat, 6 Mei 2022.

Detik-detik Menegangkan Pesawat Rombongan Jemaah Haji Sulsel Terbakar di Udara

Pantauan VIVA, pergerakan penumpang di area kedatangan domestik Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, mulai padat. Terlihat, mereka kembali dengan keluarganya dan membawa sejumlah barang-barang yang cukup banyak dari kampung halaman.

Data yang diterima, untuk hari ini total penumpang yang tiba di Bandara Soetta mengalami peningkatan dengan jumlah 77.081. Sementara, untuk keberangkatan sebanyak 54.291 penumpang.

Pesawat Garuda Indonesia Bawa Jemaah Haji Asal Makassar Terbakar, Manajemen Buka Suara

Suasana Bandara Soeta pada H+4 Lebaran 2022.

Photo :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik mengatakan, untuk pergerakan penumpang hari ini sebanyak 131.372 orang dengan dominasi kedatangan. "Total ada 131 ribu pergerakan, dengan dominasi kedatangan yakni sekitar 77 ribu," katanya.

Usai Mendarat di Bandara Madinah, Ini Alur Kedatangan yang Dilakukan Jemaah Haji

Sementara, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin mengatakan, untuk puncak arus balik akan terjadi mulai 7 hingga 9 Mei 2022.

Namun memang ia mengimbau, agar masyarakat bisa pulang dari kampung halaman sebelum puncak arus balik.

"Kita imbau masyarakat bisa kembali sebelum puncak arus balik. Hal ini untuk memecah penumpukan yang dikhawatirkan terjadi pada puncak arus mudik nanti," ujarnya.

Selain pergerakan penumpang, pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan, tercatat ada 925 pesawat yang hari ini akan take off dan landing di Bandara Soetta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya