Viral Rombongan Pesepatu Roda di Jalan Raya, Wagub DKI: Arogansi

Aksi warga dengan sepatu roda di jalan raya.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Viral di media sosial video aksi sekelompok orang yang tengah bermain roller skater atau sepatu roda di tengah jalan raya Ibu Kota Jakarta. Aksi ini menuai kecaman dari netizen karena dianggap membahayakan.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Hebohnya sepatu roda ini ditanggapi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza janji pihaknya akan menindaklanjuti setelah ada netizen dengan akun @mazzini_gsp yang meminta aturan baru agar kegiatan sepatu roda di jalan raya yang membahayakan itu tidak mengganggu pengguna jalan. 

Riza menyinggung kegiatan sepatu roda sudah ada tempatnya yang sesuai ketentuan. Ia menyebut kegiatan sepatu roda di jalan raya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

"Trims mas @mazzini_gsp mas @pativ7 yg peduli keselamatan warga. Kami tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri & banyak orang. Trims juga untuk kritik, saran di kolom reply dari warga, hormat kami," tulis Riza di akun Twitternya, @ArizaPatria yang dikutip pada Senin, 9 Mei 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • VIVA/Syaefullah
Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Jawaban Riza tersebut merespons netizen yang mempertanyakan aksi sepatu roda di tengah jalan raya. Akun @mazzini_gsp menyindir aksi itu karena masyarakat kelas menengah yang arogan lantaran membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Pak Wagub @ArizaPatria mungkin bisa buat aturan baru buat kaum kelas menengah arogan supaya sepatu rodaan mereka gak ganggu pengguna jalan lain, membahayakan juga. Nanti kalau ketabrak ojol atau tukang starling yg lagi cari rejeki, mereka mara, orang kecil dituntut penjara lagi," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, di media sosial heboh dengan aksi sekelompok orang bersepatu roda di tengah jalan raya. Diduga mereka melintasi Jalan Gatot Subroto.

Dalam video tampak pengendara mobil yang beberapa kali membunyikan klakson terhadap sekelompok sepatu roda tersebut. Namun, salah seorang di antaranya tidak terima dan tampak marah dengan klakson yang dibunyikan pengendara mobil.

Saat bersepatu roda di tengah jalan raya, mereka tampak dijaga sejumlah pengendara motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya