Wagub Riza Imbau Pemudik Tak Bawa Keluarga dari Kampung ke Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengimbau kepada warga agar tidak membahwa sanak saudara ke Jakarta untuk bekerja di Jakarta. Sebab, di desa juga sudah banyak kerjaan. 

Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

"Ya tentu kami mengimbau kepada masyarakat yang kembali ke Jakarta, tidak perlu membawa teman, keluarga untuk juga ke Jakarta," kata Riza Patria di Jakarta, Senin, 7 Mei 2022. 

Karena, lanjut Riza di kampung-kampung di desa-desa sudah banyak sekali menbutuhkan tenaga, pikiran masyarakat lainnya untuk membantu. 

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Baca juga: Anak Buah Elon Musk Temui Luhut, Bahas Pertemuan dengan Jokowi

"Ada yang tinggal di desa atau di jakarta saling membantu dan melengkapi satu sama lain, jadi tidak perlu ada berbondong bondong datang ke Jakarta untuk mencari kerja," katanya. 

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Menurutnya, pekerjaan dimanapun ada, yang penting sejauh mana bisa melaksanakannya dengan sebaik mungkin. Asalkanya, usaha kerja keras. 

"Di kampung dan desa banyak sekali lahan desa yang dapat kita manfaatkan dan gunakan," katanya. 

Arus balik lebaran H+7 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta

Photo :
  • VIVA/Eduward

Namun, ia tak menyatakan apakah nanti dari Pemrov DKI Jakarta akan melakukan operasi terhadap mereka yang datang ke Ibu Kota atau tidak. 

"Nanti ada mekanisme, ada aturan sendiri, sejauh ini kami minta semuanya agar juga membantu Jakarta ini agar bisa lebih baik lagi, yang bekerja agar tetap di daerah masing-masing," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya