Puluhan Rumah dan Jalan di Kota Tangerang Terendam Imbas Hujan

Kondisi Banjir di Wilayah Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang sejak Selasa malam 10 Mei 2022, menyebabkan puluhan rumah di kawasan Kota Tangerang terendam banjir.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Pagi ini, Rabu 11 Mei 2022, sebanyak 20 rumah yang berada di Mutiara Pluit, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, terdata terendam banjir. Volume air beragam dengan ketinggian mulai 30 hingga 50 centimeter.

Tidak hanya rumah, sejumlah akses jalan pun juga terendam banjir. Akibat kondisi demikian, aktifitas warga hari ini ikut terganggu.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Berdasarkan data yang diterima dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang, untuk banjir berada di 8 titik. Diantaranya Jalan Bumi Mas Raya Cikokol Tangerang, Taman Royal Poris Plawad Cipondoh, Mutiara Pluit Periuk, Jalan Sinar Hati Sukajadi Karawaci, Jalan Cimone Alfa Raya No.1, RT. 006/07 Cimone Karawaci, Jembatan Alamanda Gembor Periuk, Bawah Flyover Taman Cibodas dan Cimone Mas Permai, RW. 05.

"Terpantau ada 8 titik genangan banjir di Kota Tangerang. Salah satunya di Priuk. Dimana, bukan hanya rumah, tapi juga akses jalan," kata Kepala UPT Priuk, Syahrial.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Akses jalan yang tergenang banjir cukup tinggi itu, membuat petugas menerjunkan kendaraan besar agar para warga bisa melintas.

"Kita siapkan kendaraan untuk memudahkam warga melintas dan melanjutkan aktifitas mereka," ujarnya.

Hingga kini, petugas masih melakukan upaya penyedotan banjir, supaya air cepat surut dan warga bisa beraktifitas dengan normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya