Kebakaran di Komplek Bulog, Seorang Pria Tewas Terpangang

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/pri.

VIVA – Kebakaran tiga rumah tinggal yang terjadi di Komplek Bulog, Jalan Sambiloto Dalam, No 23, RT 003/06, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 12 Mei 2022, mengakibatkan seorang pria paruh baya dengan inisial JG (52) tewas terpanggang dalam rumahnya. 

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang

Dugaan sebelumya kebakaran lantaran konsleting listrik, ternyata diakibatkan dari warga yang membakar sampah dan kemudian menyebar ke rumah tinggal rumah warga menghanguskan tiga rumah.

Kebakaran di Jatinegara.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.
Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

Sementara korban tewas berhasil ditemukan petugas di dalam kamar mandi rumahnya dalam kondisi terkapar dengan tubuh yang hangus, korban JG diduga tidak sempat menyelamatkan diri lantaran api sudah membesar, pasalnya di dalam rumah tinggal korban tewas tersebut banyak bahan maupun material mudah terbakar sehingga api cepat merambat dan membesar menghanguskan seluruh bangunan.

Saat itu petugas belum mengevakuasi jasad korban karena masih menunggu olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim identifikasi Polres Metro Jakarta Timur.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, proses pemadaman dilakukan oleh 15 unit mobil pemadam kebakaran dengan 75 orang personel pemadam. Api berhasil dipadamkan pada pukul 11:00 WIB. 

"Korban jiwa satu orang. Objek yang terbakar ada 3 unit rumah seluas 400 meter dengan kerugian mencapai Rp 1 miliar," ujar Gatot dikonfirmasi, Kamis 12 Mei 2022.

Dipastikan petugas, kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut berasal dari kesalahan warga lainnya yang membakar sampah secara sembarangan.

Sementara korban tewas akibat kejadian tersebut dilarikan petugas ke RSCM guna disemayamkan dan juga menunggu pihak keluarganya. 

"Dari sampah yang terbakar, tidak jauh dari rumah lalu ditinggal oleh si pembakar. Kemudian terjadi perambatan ke rumah warga," ujarnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya