Pemprov DKI Komitmen Kembangkan Agro Eduwisata

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk mengembangkan bidang agro eduwisata.

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama istrinya Ellisa Sumarlin mengikuti kegiatan panen belimbing dan bayam di Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama Ibu Ellisa selaku Ketua BKOW dan istri saya, kami mengunjungi kebun Agro Eduwisata yang ada di Ciganjur. Ini lebih dari 13 hektare dari 14 kebun yang ada di Jakarta. Tadi panen buah belimbing, juga sayur bayam," kata Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria, usai meninjau kegiatan panen, Kamis 12 Mei 2022.

Ada Destinasi Eduwisata Baru, Gemes! Bisa Dilatih Langsung Sama Pembatik Cilik

Dengan adanya program dan kegiatan yang ada di agro eduwisata tersebut, berguna untuk media pembelajaran bagi sekolah di kawasan sekitar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • VIVA/Syaefullah
Gerakan Ciliwung Bersih Kenalkan Wajah Baru Sungai Ciliwung, Bisa Wisata Sambil Belajar

"Di sini juga ada sekolah SMK 63 tentang pertanian, kurang lebih ada 743 siswa. Alhamdulillah, semuanya begitu lulus terserap di lapangan kerja yang tersebar di Jakarta," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Jadi, ini baik sekali ada kebun, tempat penelitian, praktik dan pengembangan ditanam sampai dipanen di sini. Anak-anak bisa sekolah di sini dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar." 

Dengan adanya program panen ini, menurut dia, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar kawasan kebun. "Jadi, belimbing ini sangat baik. Kelebihannya, vitamin C tinggi, airnya banyak, khasiatnya menurunkan tekanan darah tinggi, dan tadi coba dijus, rasanya manis asli, nggak perlu pakai gula. Nah, ini sesuatu yang baik, mudah-mudahan masyarakat dapat lebih banyak mengonsumsi buah-buahan termasuk buah belimbing," kata Ariza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya