Polisi: Pelaku Penculikan Bocah Bogor-Jakarta Ditangkap di Senayan

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Budhi Herdi Susianto mengatakan pihak Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan juga Polres Bogor berhasil menangkap pelaku penculikan anak bernama Abbi Rizal Afif di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Kamis 12 Mei 2022 sore.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Budhi mengatakan tertangkapnya pelaku hasil dari pemeriksaan CCTV yang dilakukan oleh petugas.

"Tadi, tadi sore (tertangkap), Satu pelaku dan berdasarkan identifikasi CCTV yang kami temukan dan dapat di jalan sekitar pondok aren dan Bintaro," ujar Budhi dikonfirmasi, Kamis 12 Mei 2022.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Baca juga: Polisi Ketahui Lokasi Persembunyian Penggorok Janda Bandung Barat

Budhi mengatakan terkait kasus tersebut awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang merupakan bagian keluarga dari korban.

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

"Jadi setelah kami menerima laporan dari keluarga korban bahwa ada anak kecil yang diculik, laporan korban ke kami kemudian kami langsung menindaklanjuti," ujarnya.

Hasil penyelidikan awal, Budhi katakan pihaknya menemukan indikasi pelaku yang berasal dari Bogor, Jawa Barat.

"kami bekerja tim melakukan identifikasi terkait keterangan dan bukti yg didapat sehingga kami kemudian mendapat satu bukti bahwa arah dari pelaku ini ke arah Bogor," ujarnya.

Budhi jelaskan pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Polisi yang ada di wilayah Bogor untuk berkerjasama melakukan perburuan terhadap pelaku.

"Dan kami berkoordinasi dengan teman-teman dari polres Bogor dan juga mencari, artinya cuma juga ada melaksanakan tindak pidana di daerah Bogor juga sehingga sudah dicari juga oleh polres Bogor, kurang lebih satu minggu sehingga tim bergabung dengan tim dari polres Jaksel," ujarnya.

Ilustrasi penculikan anak.

Photo :
  • Antaralampung/istimewa

Hasil penyelidikan gabungan juga diketahui pelaku berada di kawasan Jakarta, petugas juga kemudian langsung menuju Jakarta untuk pencarian.

"Dari analisa yang kami lakukan itu bahwa kuat dugaan pelaku ada di Jakarta sehingga kami dari Bogor datang lagi menelusuri Jakarta alhamdulilah di daerah Senayan pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan polres Jaksel dan Bogor kabupaten," ujarnya.

Sementara satu orang korban penculikan yang berinisial K, Budhi jelaskan, sudah di pulangkan ke rumah orang tuanya.

Saat ditangkap polisi, pelaku penculikan diketahui sedang bersama tiga anak yang menjadi korban.

"Saat itu awalnya pelaku membawa tiga orang anak, kemudian tiga anak ini dengan modus mengaku sebagai aparat dan menegur anak-anak ini yang sedang bermain di situ kemudian dia mengatakan tidak pakai masker dan harus ikut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya