Kepada Pj Gubernur Banten, Ini Harapan Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Kementerian Dalam Negeri secara resmi melantik Al Muktabar sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten. Setelah berakhirnya masa jabatan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Sampai pada Pilkada 2024, posisi itu dijabat pejabat sementara.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Dengan pimpinan baru di lingkungan Pemprov Banten tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menaruh harapan kepada Al Muktabar. Yakni agar bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat, terutama di Kota Tangerang.

"Diharapkan sinergi yang telah terjalin antara Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang dapat terus terjalin, serta dapat memfasilitasi berbagai kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, seperti infrastruktur, pengangguran dan lainnya," jelasnya pada Jumat, 13 Mei 2022.

Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

Kemudian ia mengharapkan, adanya inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Banten, khususnya terkait dana pembangunan di Kota Tangerang.

"Semoga bisa proporsional, karena Kota Tangerang bersama tujuh kabupaten/kota lain di Banten harus terus melakukan pembangunan," ujarnya.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Kota Tangerang tengah melakukan sejumlah pembenahan, khususnya dalam penanganan banjir. Terdapat sejumlah saluran drainase yang tersumbat hingga menyebabkan banjir, bila terjadi intensitas hujan yang tinggi. 

Beberapa diantaranya, yakni Jalan Hasyim Ashari yang diketahui jalan dan saluran tersebut adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, dan jalan MH. Thamrin yang juga terjadi genangan jika terjadi hujan lebat.

"Kami harap Pemprov Banten bisa melanjutkan penanganan keseluruhannya agar saluran tersebut bisa maksimal menampung air guna meminimalisir genangan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya