Wagub DKI: Sampai Sekarang Formula E Belum Ada Sponsor

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Ajang balapan mobil listrik Internasional Formula E tinggal beberapa minggu kedepan. Namun, sponsor dari acara tersebut belum juga ditemukan.

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

Hal ini dikonfirmasi kebenarannya oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Padahal, acara Formula E dimulai pada tanggal 4 Juni 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Sampai sekarang belum ada sponsor, kalau urusan sponsor bisa ditanyakan ke Jakpro sebagai penyelenggara. Kita serahkan mereka," kata Riza dalam keterangannya, Jumat 13 Mei 2022. 

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Sirkuit Formula E di Ancol

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Riza menegaskan Pemerintah Provinsi DKI (Pemrov) tidak akan ikut campur pada masalah teknis seperti sponsor Formula E tersebut.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

"Kami Pemprov tidak mencampuri secara teknis, apalagi detil begitu, yang penting bagi Pemprov seluruhnya harus melalui proses sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang baik dan benar. Teknisnya silahkan dilaksanakan oleh penyelenggara," tambahnya.

Diketahui, Januari 2022 lalu belum juga terlihat sponsorship yang akan mendukung acara balapan mobil listrik Internasional tersebut.

Masyarakat berharap agar dapat menyaksikan ajang balap mobil listrik Internasional dengan meriah pada 4 Juni mendatang.

Harga Tiket

Sementara itu, Ketua Pelaksana Fomula E, Ahmad Sahroni mengatakan bahwa penjualan tiket Formula E mulai dibuka pada awal bulan Mei 2022. Tiket dapat didapatkan melalui laman jakartaeprix.goersapp.com.  

"Dibuka tanggal 1 Mei sampai akhir 30 Mei," kata Ahmad Sahroni di Jakarta, Rabu, 27 April 2022.  

Ia merinci, untuk harga tiket balapan mobil listrik di kawasan Ancol Jakarta Utara bervariasi mulai dari harga Rp250 ribu hingga yang paling mahal Rp10 juta.  

Kata dia, kapasitas penonton untuk Formula E jumlahnya hingga puluhan ribu. Jadi, penjualan tiket berdasarkan kapasitas jumlah penonton 60 ribu yang sudah ditentukan.

"Penjualan tiket tidak berdasarkan tiket tapi maksimal dari pada penonton kita maksimalin semua 60 ribu," katanya.  

Tentunya, pihak penyelenggara akan menggunakan Marshal dalam event balapan kegiatan Formula E di lokasi tersebut. Jumlah Marshal kurang lebih 300 orang.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya