JIS Dapat Digunakan Reuni 212, Wagub Riza Beri Penjelasan

Jakarta Internasional Stadium
Jakarta Internasional Stadium
Sumber :
  • Instagram: Anies Baswedan

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait beberapa kegiatan yang dapat digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Menurut Riza, JIS dapat dijadikan sebagai tempat gelaran berbagai kegiatan, asalkan tak melanggar Undang-Undang. Dengan demikian, salah satu kegiatan yang dapat digelar di JIS adalah Reuni 212

"Ya semua apapun kegiatan yang dirasa baik tidak melanggar aturan perundang-undangan dibolehkan, apa saja yang tidak melanggar," ujar Riza, Jumat 13 Mei 2022.

Namun, terkait gelaran kegiatan yang diizinkan di JIS masih simpang siur. Sebab, Wagub Riza juga sebelumnya pernah mengeluarkan pernyataan terkait perizinan kegiatan di JIS.

Mulanya, Riza menyebutkan kalau JIS tak boleh digunakan untuk kepentingan politik. Pernyataan ini disampaikan Riza saat ditanya tentang serikat buruh yang akan menggelar peringatan May Day di JIS.

Saat itu, permintaan serikat buruh ini ditolak. Alasannya, kata Riza, JIS hanya boleh digunakan untuk olahraga, kegiatan seni budaya dan kepentingan agama.

"JIS itu digunakan bersama untuk olahraga kepentingan seni budaya bahkan kepentingan agama. JIS tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik," ujar Riza kepada wartawan, Kamis 12 Mei 2022.

Pertanyaan yang sama itu kembali dilayangkan kembali kepada Wagub DKI itu pada Jumat hari ini. Namun, jawabannya tak sama lagi seperti kemarin