AKBP Setyo ke Anak Buah Jaga Demo: Jangan Ada yang Pakai Senjata Api

Ilustrasi demo buruh
Ilustrasi demo buruh
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Aparat keamanan yang mengamankan demonstrasi May Day Fiesta 2022 dilarang membawa senjata api, baik aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Sabtu, 14 Mei 2022.

“Saya ulangi sekali lagi tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya minta rekan-rekan dari Polisi Militer maupun Provos Polri silakan melakukan pengecekan,” kata Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto di Gedung MPR/DPR pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Aksi Demo Buruh Tuntut Kenaikan Upah

Aksi Demo Buruh Tuntut Kenaikan Upah

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Maka dari itu, Setyo meminta kepada aparat keamanan yang bertugas mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa secara humanis. Rencananya, mereka akan selesai siang ini kegiatannya.

“Tugas kita sampai pukul 12.00 WIB, karena nanti maksimal pukul 12.00 WIB mereka akan kembali ke GBK, long march lagi berlawanan arah menuju ke GBK,” jelas dia.

Sebanyak 5.260 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan untuk amankan jalannya puncak Hari Buruh Internasional yakni May Day Fiesta pada Sabtu, 14 Mei 2022.

May Day Fiesta digelar Partai Buruh bersama empat konfederasi Serikat buruh yaitu KSPI, KSPSI, Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).