Kapolda Metro Jaya Traktir Makan Demonstran, Pedagang Dikasih Rp1 Juta

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usai amankan demo di DPR
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usai amankan demo di DPR
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Kepala Polda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membelikan makanan kepada para demonstran dari elemen buruh dalam rangka memperingati May Day Fiesta 2022 di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Ia meninjau bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan pejabat utama Polda Metro Jaya. Kemudian, Fadil menghampiri pedagang bakso dan ketoprak yang berjualan di tengah massa unjuk rasa.

Dia langsung membayar ke pedagang Rp1 juta untuk nantinya mereka memberikan makanan yang dijual agar dinikmati para demonstran. "Temen-temen buruh dikasih makan semua, jangan sampai enggak makan ini," kata Fadil.

Sebanyak 5.260 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan untuk mengamankan puncak peringatan Hari Buruh Internasional, yakni May Day Fiesta pada 14 Mei 2022.

Demo buruh di Patung Kuda

Demo buruh di Patung Kuda

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

May Day Fiesta digelar Partai Buruh bersama empat konfederasi Serikat buruh, yaitu KSPI, KSPSI, Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Dalam May Day Fiesta akan ada 60.000 buruh berkumpul di depan Gedung DPR pada pukul 09.30-12.00 WIB. Kemudian, massa demonstran akan long march bergerak ke Stadion GBK.