Anies Kunjungi Mural Persahabatan Sister City Jakarta-Berlin di Jerman

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi mural penanda Sister City Jakarta-Berlin.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Eropa. Dalam kunjungannya, Anies menyempatkan untuk berkunjung ke mural penanda Sister City Jakarta - Berlin di Jerman. 

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Anies menilai, mural ini bukan hanya tanda persahabatan seremonial saja, tetapi juga menjadi kerja sama nyata antar dua kota. 

"Di Jalan Kendal, Dukuh Atas, Jakarta dan di Heidestraße, Berlin. Terpampang mural Penanda Sister City dua kota. Sebuah persahabatan yang bukan sekadar seremonial, tapi kita wujudkan menjadi kerja sama nyata antar dua kota," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Kamis, 19 Mei 2022. 

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Anies menambahkan, "Ketika di Berlin sempat mengunjungi mural penanda persahabatan dua kota ini. Terletak di kawasan Heidestraße, jantung kota Berlin yang berjarak hanya 10 menit dari stasiun pusat, Berlin Hauptbahnhof." 

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjugi mural penanda Sister City Jakarta-Berlin.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan
Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Lanjut Anies, tempat ini sebagai penanda dan menjadi saksi reunifikasi atau penyatuan kembali wilayah barat dan timur kota yang sempat terpisahkan oleh Tembok Berlin.

"Area ini dikenal sebagai 'Europacity', pusat bisnis yang dipenuhi gedung bercitarasa seni arsitektur tinggi serta ramah lingkungan," ujarnya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk melihat mural serupa di di Terowongan Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Sebab, di tempat itu menjadi titik temu berbagai moda transportasi ke kawasan bisnis Kota Jakarta.

"Teman-teman dapat melihat mural persahabatan ini di Terowongan Kendal, kawasan pusat bisnis kota Jakarta yang menjadi titik temu berbagai moda transportasi publik serta ramah pejalan kaki. Ke depan kita optimis melalui kolaborasi dengan berbagai kota besar dunia semakin menguatkan langkah Jakarta sebagai kota bisnis berskala global," ucapnya. 

"Kini di Europacity ini pula, karya seni mural mempertemukan dua seniman terbaik dari timur dan barat, @Darbotz dan @Snyder_Berlin. Lukisan mural Darbotz menceritakan refleksinya terhadap keberagaman para penduduk Jakarta dalam menjalani kehidupan di ibukota, sedangkan karya Snyder menggambarkan maskot kota Berlin serta lansekap urban yang dinamis serta kaya," kata Anies. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya