Gegara Game Online, Alasan Anak di Tangsel Lidahnya Disundut Rokok

Ilustrasi bullying.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Viral di sosial media sebuah video perundungan alias bullying yang menimpa seorang anak remaja berinisial J (16). Dalam video tersebut, korban tak hanya dirundung secara verbal tapi juga mengalami kekerasan.

Mengejutkan! Banyak Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Ungkap Penyebabnya

Peristiwa bullying ini terjadi di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Tri Purwanto selaku Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel, menyatakan bahwa kejadian itu benar adanya.

Kronologi Perundungan

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Kejadian bermula saat korban dihubungi oleh temannya untuk datang ke Perempatan Samsat Cilenggang. Saat tiba, ternyata sudah ada 4 orang yang tak dikenal menunggu. 

"Setelah bertemu oleh 4 orang tidak dikenal tersebut, korban dibawa ke rumah F yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah korban," ujarnya kepada tvOnenews.com, di Kantor P2TP2A Kota Tangsel dikutip Jumat, 20 Mei 2022. 

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Tri mengungkapkan, di rumah F korban mengalami kekerasan fisik oleh 4 orang yang tidak korban kenali. Di tempat itu juga terdapat 3 teman korban yang melihat kejadian tersebut. Namun mereka tidak menolong, tetapi malah menertawakan korban.

"Korban mendapat kekerasan berupa bullying dan luka fisik di bagian tangan serta lidahnya di sundut menggunakan rokok juga ditusuk-tusuk pakai pisau dan obeng," terangnya. 

Orang tua korban mengetahui dari video yang direkam oleh terduga pelaku menggunakan ponsel korban itu sendiri. 

"Setelah mengetahui kejadian tersebut orang tua korban mencoba membicarakan kejadian itu dengan ketua RT setempat, dan oleh ketua RT setempat korban didampingi ke Polres Tangerang Selatan untuk membuat laporan baru," katanya. 

Perundungan Dipicu Game Online

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Aldo Primananda Putra menyatakan bahwa peristiwa perundungan ini dipicu oleh kekalahan bermain game online. Korban dituduh sebagai penyebabnya. 

"Korban dituduh sebagai penyebab kekalahan game online ketika bermain bersama pelaku. Lalu, diberi hukuman,” ungkap Aldo.

Dalam cuplikan video lainnya juga terlihat bahwa korban tak hanya disundut rokok. AKP Aldo menyampaikan bahwa lidah korban bahkan juga ditempeli obeng panas oleh para pelaku.

Baca juga: Kondisi Anak Korban Bullying di Tangsel yang Lidahnya Disundut Rokok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya