Harkitnas, Wagub Riza Tegaskan Momentum Kebangkitan dari Pandemi

Wagub DKI Jakarta Riza Patria.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

VIVA – Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sektor usaha di Indonesia mengalami peningkatan. 

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Hal itu ia sampaikan saat ia mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara pembukaan Harkitnas di Balaikota DKI Jakarta, Jumat 20 Mei 2022. 

"Dari sisi produksi, tiga Lapangan Usaha mengalami pertumbuhan tinggi yakni sektor usaha transportasi dan pergudangan 15,79 persen, sektor jasa-jasa lain 8,29 persen dan sektor informasi dan komunikasi 7,14 persen," kata Riza dalam keterangannya di Balaikota Jakarta.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Ariza mengajak semua pihak terus bekerja keras dan bersinergi dalam menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia. Apalagi tahun ini ada momentum untuk mewujudkan hal tersebut, yaitu Presidensi G20 tahun 2022.

"Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema 'Recover Together, Recover Stronger', dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan," ucap Wagub Ariza.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Menurutnya, Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat.

"Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital, dan Transisi Energi Berkelanjutan," ungkapnya.

Wagub DKI Jakarta Riza Patria.

Photo :
  • Syaefullah/VIVA.

"Hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!," tutup Wagub Ariza.

Turut hadir dalam kegiatan itu, pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta; para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta; para Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta; Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta; dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya