Polisi Sebut 500 Orang Bakal Turun Demo Buruh Besok

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengaku sudah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi demo buruh, Sabtu, 21 Mei 2022, besok.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Demo Buruh Tolak JHT BPJS Ketenagakerjaan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Polisi Sudah Dapat Pemberitahuan

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

"Polda Metro sudah mendapat pemberitahuan dari elemen yang menyampaikan pendapat di muka umum," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 20 Mei 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan estimasi massa yang bakal mengikuti aksi sebanyak 500 orang. Tapi, Zulpan belum merinci berapa jumlah personel yang bakal mengawal jalannya unjuk rasa tersebut.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

"(Jumlah personel) melihat eskalasi yang ada di lapangan. Pengamanan tentunya lebih dari jumlah massa yang hadir. Polisi akan mengawal, khususnya Polda Metro Jaya akan mengamankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan protap yang kita miliki dan juga secara humanis tentunya," kata dia.

Masyarakat Dihimbau Tetap Beraktivitas

Zulpan menambahkan kepada masyarakat Ibu Kota untuk tetap beraktivitas seperti biasa meski ada aksi demo buruh. Dia memastikan polisi bakal mengawal sebaik mungkin.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat tetap beraktivitas biasa. Polda Metro Jaya akan menjamin keamanan semua masyarakat, termasuk giat perekonomian agar tidak terganggu. Semuanya aktivitas seperti biasa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya