Polisi Tangkap 5 Orang Geng Motor yang Serang Warga Sambil Live IG

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Kepolisian telah menyelidiki kasus penyerangan warga yang dilakukan oleh geng motor di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat. Lima orang pelaku saat ini sudah ditangkap.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

"Ini menjadi perhatian kita bersama dan kami sangat menyayangkan karena mereka yang ditangkap masih berusia di bawah umur," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh geng motor tersebut terjadi pada Selasa, 17 Mei 2022. Aksi penyerangan itu juga disiarkan secara langsung lewat media sosial Instagram (IG).

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Ilustrasi penangkapan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Handik Zusen mengatakan, lima orang pelaku ini masih berusia di bawah umur. Kelimanya tergabung dalam sebuah geng motor bernama 'Jakarta Mystery'.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Para pelaku ini merupakan kelompok geng motor 'Jakarta Mystery'. Aksi mereka viral di media sosial Instagram setelah melakukan siaran langsung (live) saat melakukan penyerangan," kata Handik.

Kelima pelaku ini ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Tangerang Selatan, Banten.

Handik menambahkan, dalam melakukan aksinya pelaku bergerombol bersama anggota geng motor lainnya. Mereka melakukan konvoi dan melakukan penyerangan hingga mengunggahnya ke media sosial.

"Aksi pelaku ini sangat meresahkan di mana mereka melakukan penyerangan dengan bergerombol, konvoi kurang lebih 15 motor dengan membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan secara acak lalu meng-upload ke media sosial," kata Handik.

Kelima pelaku ini saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Adanya pelaku lain yang terlibat dalam kasus itu pun masih diselidiki.

Diketahui, aksi penyerangan oleh geng motor Jakarta Mystery sempat viral di media sosial. Terlihat para pelaku membawa celurit dan melakukan penyerangan kepada warga di lokasi.

Sambil melakukan penyerangan itu, salah satu anggota geng motor nampak melakukan siaran langsung di Instagram. Mereka nampak secara sengaja merekam aksi penyerangan itu untuk disiarkan di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya