Longsor di Cijeruk Bogor, 9 Orang Tertimbun 4 Hilang

Longsor di Cijeruk, Bogor
Longsor di Cijeruk, Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Hujan deras sejak sore pada Sabtu, 21 Mei 2022 mengakibatkan longsor menerjang tiga rumah di  Kampung Pasir Pogor RT 001/004, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dilaporkan ada 9 orang tertimbun dalam insiden tersebut dan 4 di antaranya belum ditemukan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 17.50 WIB Sabtu 21 Mei 2022 saat wilayah di kaki gunung salah tersebut dilanda hujan deras. Sebuah tebing setinggi 7 meter menerjang tiga rumah yang berada di bawahnya. 

Menurut data di lokasi, lima korban selamat dan 4 orang tertimbun. Satu orang berhasil divakuasi dalam kondisi luka. Sementara 3 lainnya masih dalam proses evakuasi. Data korban yang selamat yakni Hilman, Fitri, Adit, Abay, Ama. Sementara korban tertimbun, Uum (70), Duduh (43), Eneng (24), dan seorang balita Nafis (4). Duduh berhasil dievakuasi dalam kondisi terluka cukup parah. 

Kepala Seksi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Mochamad Adam Hamdani mengatakan proses evakuasi hingga Sabtu malam masih berlangsung. 

"Sampai pukul 21.00 lima orang yang tertimbun, dua orang korban dievakuasi dalam kondisisi meninggal dunia, saat ini petugas gabungan masih melakukan evakuasi di lokasi," kata Adam, Sabtu 21 Mei 2022.