Brimob Berpangkat Kompol yang Umbar Tembakan di Kompleks Polri

Ilustrasi butir peluru.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Letusan senjata api terdengar dari dalam sebuah rumah yang berada di Kompleks Polri, Ragunan, Pasar Minggu, pada Jumat siang 20 Mei 2022.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, letusan senjata api tersebut sebelumnya terdengar sebanyak empat kali letusan dari dalam rumah yang diduga ditempati seorang anggota Polri.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui suara tembakan berasal dari senjata anggota Brimob yang berdinas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. 

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

"Anggota yang melakukan penembakan itu anggota Brimob Polri Kelapa Dua," ujar Zulpan dikonfirmasi Minggu 22mei 2022.

Namun Zulpan belum beberkan identitas anggota Brimob berpangkat Kompol tersebut yang dengan sengaja meletuskan senjata apinya, dan juga motif anggota tersebut menembak. Ia hanya mengatakan, anggota tersebut saat ini tengah diperiksa Propam.

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

Sementara itu, Dansat Intel Brimob Polri Kombes Mulyadi membenarkan anggota yang bersangkutan hingga kini masih diperiksa Propam.

"Sementara masih ditangani propam. Menunggu hasil pendalaman di Propam," ujar Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, anggota Brimob yang bersangkutan bertugas di bagian staf di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Diketahui sebelumnya sebanyak 8 letusan senjata api terdengar oleh warga dari dalam sebuah rumah Komplek polri yang ada di kawasan Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Kepada polisi, warga mendengar dalam rentetan tembakan tersebut juga terdengar suara pecahan. Suara tembakan kedua dan seterusnya terdengar tak berselang lama.

Warga yang takut dan khawatir terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kemudian melaporkan suara letusan tersebut ke polisi, warga juga mengetahui  aksi letusan senjata api tersebut juga dilakukan oleh anggota polisi.

Selanjutnya usai dilaporkan oleh oleh warga mengenai hal tersebut, sejumlah anggota dengan seragam kepolisian berada di depan rumah oknum polisi yang meletuskan senjata api.

Tampak juga polisi yang membawa senjata laras, masuk ke halaman rumah oknum polisi tersebut. Satu buah mobil dengan pelat dinas kepolisian juga tampak di depan rumah.

Beberapa kali orang bersenjata tampak berteriak memanggil oknum polisi tersebut. Oknum polisi itu sempat menjawab teriakan dari dalam rumah.

Baca juga: Oknum Polisi yang Umbar Tembakan di Sidoarjo Kena Sanksi, Senpi Disita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya