Mobil Balap Formula E Tiba di Indonesia

Beberapa peralatan atau unit mobil balap Formula E tiba di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA –  Jelang perhelatan Formula E yang akan digelar di Jakarta, beberapa peralatan atau unit mobil balap tersebut, telah tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 22 Mei 2022.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Kargo dari mobil balap itu ditangani oleh perusahaan jasa groundhanding, yakni PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services).

Berdasarkan informasi, keperluan sarana dan prasarana dalam ajang balap itu tiba menggunakan Pesawat Qatar Kargo B747 800.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

"Kargo Formula E telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pagi ini diangkut pesawat Pesawat Qatar Kargo B747 800 sekitar jam 6 pagi," kata Corporate Communication Manager JAS Airport Services Ageng Wibowo.

Namun demikian, tidak diketahui secara pasti berapa banyak unit mobil pembalap dan fasilitas pendukung formula E yang telah tiba.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

"Kita tidak ketahui secara pasti, karena seluruh koli yang tiba hanya bertuliskan kargo formula E. Kami hanya bertugas menurunkan saja," ujarnya.

Kedatangan barang-barang itu pun tidak tiba secara utuh melainkan secara terpisah. Dan nantinya seluruh kebutuhan akan tiba hari ini, hingga besok.

"Ada tiga tahap kargo Formula E tiba, mulai hari ini sampai besok malam ada lagi," ungkapnya.

Diketahui, 22 mobil balap Formula E dijadwalkan tiba di Jakarta pada 22-24 Mei 2022. Mobil listrik tersebut didatangkan dari Berlin, Jerman. 

Baca juga: Panitia Formula E Mengaku Tidak Memerlukan Pawang Hujan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya