Gara-gara Orang Gangguan Jiwa Merokok, Rumah di Cilandak Kebakaran

Kebakaran rumah di Cilandak, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Pinang IV, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, terbakar Senin 23 Mei 2022.  Kebakaran rumah tersebut diduga akibat adanya seorang yang mengidap gangguan jiwa, merokok diatas kasur yang ada di dalam sebuah kamar, lalu membakar seisi rumah. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Perwira piket Damkar Jakarta Selatan, Usman mengatakan, kekabaran tersebut terjadi dan di terima laporan oleh pihaknya sekitar pukul 01:05 WIB. 

Pemeriksaan warga sekitar kebakaran terjadi karena bara puntung rokok yang sedang diisap oleh anak pemilik rumah yang menderita ganggu jiwa, jatuh ke kasur yang berbahan kapuk mudah terbakar. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Anak pemilik rumah berinisial W, kondisi gangguan jiwa mengisap rokok di kasur dan sudah menyambar sebagian kasur," ujar Usman dikonfirmasi, Senin 23 Mei 2022. 

Bara api rokok yang jatuh ke kasur kemudian cepat membesar tanpa bisa ditangani oleh pemilik rumah, api kemudian menyambar bahan bangunan yang mudah terbaka hingga akhirnya membakar seluruh bagian rumah yang ada di lantai 2. 

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

"Pihak keluarga berusaha memadamkan, tetapi api makin membesar. Warga menghubungi pihak Damkar," ujarnya. 

Dalam kasus ini petugas kemudian menerjunkan sebayanyal 11 mobil pemadam kebakaan ke lokasi kejadian dengan disertai 45 personil Damkar, pertugas yang berjibaku bersama warga sekitar, berhasil padam api yang membakar rumah tersebut setelah satu jam kemudian. 
 

Tangkapan layar kebakaran di salah satu ruangan KM Bukit Raya saat menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kapal Pelni KM Bukit Raya mengalami kebakaran yang diduga berasal dari salah satu ruangan dek atas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024