HUT ke-495 Jakarta, Pemprov DKI Gelar Perayaan Selama Sebulan

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali (dua dari kiri) di Balai Kota.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar perayaan HUT ke-495 Jakarta selama sebulan penuh mulai 24 Mei hingga 25 Juni 2022 untuk branding atau pencitraan baru yang berkelanjutan.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali di Balai Kota Jakarta, Senin, menjelaskan perayaan sebulan itu bertajuk "Jakarta Hajatan" yang pencanangannya dilaksanakan mulai Selasa besok.

"Jakarta Hajatan hadir sebagai branding baru untuk HUT DKI Jakarta pada 2022. Branding ini akan bersifat berkelanjutan dari tahun ke tahun," ucapnya.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Stadion Jakarta International Stadium

Photo :
  • instagram

Dia menjelaskan hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian dengan tema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Adapun pencanangan hajatan di Ibu Kota itu rencananya dimulai dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu yang akan dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan pada Selasa besok.

Di pulau itu, rencananya akan dilaksanakan diskusi soal potensi digital nomad dengan menghadirkan pembicara internasional yang diadakan secara langsung dan daring.

Selain itu, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi berbagai kegiatan di antaranya ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) dan upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta.

Selanjutnya, ada sidang paripurna DPRD DKI, konser Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), pekan kolaborasi daerah, Formula E, Jakarta Award dan malam resepsi serta pagelaran budaya.

Perayaan lainnya, lanjut dia, aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukan musik hingga pameran budaya.

Jakarta Hajatan akan ditutup pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta yang sekaligus peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6).

Menurut Marullah, pemilihan JIS sebagai lokasi puncak HUT ke-495 DKI untuk mengenalkan stadion itu kepada masyarakat.

"Kami memang sekarang ini beberapa bulan belakangan ini memperkenalkan JIS sebagai sebuah tempat yang berhasil dibangun oleh Pemprov DKI pada beberapa tahun dan bisa kami selesaikan tahun ini," ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk memperbaharui informasi terkait HUT DKI melalui aku instagram @jakartahajatan. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya