Ancol Ditutup 4 Juni, Cuma Pemilik Tiket Formula E yang Boleh Masuk

Sirkuit Formula E di Ancol
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pihak pengelola PT Jaya Ancol akan menutup kawasan tempat rekreasi itu bagi masyarakat umum saat balapan Formula E pada 4 Juni 2022. Namun, untuk yang memiliki tiket nonton Formula E akan diperbolehkan masuk Ancol. 

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

"Tapi, khusus bagi pemegang tiket Jakarta eprix," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho dalam pesan singkat di Jakarta, Senin, 23 Mei 2022.

Meski demikian, menurut Eko, masyarakat bisa membeli tiket Ancol Festival Rp250.000 untuk dapat menikmati seluruh unit rekreasi Ancol seperti Dunia Fantasi, Seaworld, Ocean Dream Samudra. Caranya dengan membeli tiket penonton Formula E pada kategori Ancol Festival.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Kemudian, Atlantis Water Adventures sambil dapat menikmati beberapa titik layar besar nonton bareng Jakarta Eprix 2022. Lalu, saat tanggal 5 Juni dan seterusnya Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya sudah normal kembali.

Dufan, Ancol.

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus
Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Keterangan pengelola Ancol itu juga tercantum dalam laman @ancoltamanimpian. Dalam keterangannya, pihak Ancol memohon maaf khusus pada 4 Juni, Ancol hanya diperuntukan bagi pemilik tiket Jakarta Eprix. Tiketnya hanya dijual melalui ancol.com dan jakartaeprixofficial.com 

"Hai Ancolovers , khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum ya. Yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket Jakarta Eprix saja," tulis informasi tersebut dikutip VIVA

Sebelumnya, panitia Formula E mengklaim masyarakat antusias untuk menonton balapan mobil listrik pada 4 Juni 2022. Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022, Gunung Kartiko menyebut tiket VIP paling banyak diminati. Tiket VIP sebanyak 1.050 kursi sudah ludes terjual. Pun, untuk penjualan tiket VVIP dengan harga mulai Rp7,5 juta sudah terjual lebih 50 persen.

Adapun unit mobil balap Formula E juga sudah tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 22 Mei 2022. Total disebut ada 22 unit mobil balap beserta perlengkapannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya