PPKM Jakarta Level 1, Anies Minta Warga Tetap Patuhi Prokes Saat CFD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, Jakarta sudah bisa menggelar acara Car Free Day (CFD) kembali.

Anies menyampaikan bahwa saat ini DKI Jakarta sudah memasuki level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat kembali produktif dan memanfaatkan keadaan yang sudah semakin stabil tersebut. 

"Alhamdulillah, per hari ini PPKM di Jakarta juga telah turun ke level 1, mari manfaatkan kelonggaran ini sambil tetap disiplin prokes biar tetan aman dan nyaman," tulis Anies dalam laman Instagramnya, Selasa, 24 Mei 2022. 

Namun, Anies tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tidak terlena dengan kondisi penyebaran COVID-19 yang sudah menurun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika diwawancarai awak media.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika diwawancarai awak media.

Photo :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

"Pemerintah memang sudah membolehkan lepas masker bila beraktivitas di luar ruangan, tapi disarankan tetap bawa masker untuk dipakai bila terlalu ramai atau berdekatan," ujarnya.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran aparat yang sudah menjaga dan mengawasi jalannya kegiatan CFD pada Minggu, 22 Mei 2022.