Anies Buka Acara Jakarta Hajatan ke-495 di Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam pembukaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta bertemakan 'Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi. Pelaksanaan HUT DKI Jakarta diselenggarakan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

"Pertama, yang berbeda adalah tempat pencanangannya. Tahun ini, kami di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin memberi pesan tentang keberadaan Kepulauan Seribu sebagai bagian dari Jakarta yang kaya akan potensi pariwisata dan mampu memberikan pengalaman baik bagi setiap pengunjung yang hadir, serta berkunjung ke sini,” kata Anies dalam kegiatan pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta, Selasa, 24 Mei 2022.

Anies mengungkapkan, alasan memakai branding 'Jakarta Hajatan' pada HUT ke-495 Jakarta kali ini. 'Hajatan' memiliki makna selebrasi yang dekat dengan nuansa kehidupan masyarakat Indonesia seperti resepsi atau selamatan atas sebuah pencapaian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers usai menghadiri malam takbiran di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Minggu malam, 1 Mei 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers usai menghadiri malam takbiran di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Minggu malam, 1 Mei 2022.

Photo :
  • ANTARA/Abdu Faisal

"Hajatan erat kaitannya dengan kemeriahan dan pesta, apalagi kata hajatan ini dekat dengan budaya Betawi, di mana kami ingin mengajak seluruh warga Jakarta untuk merayakan bersama, berpesta bersama atas setiap usaha dan karya yang sudah tercipta di Kota Jakarta,” ujarnya. 

Anies mengatakan, 'Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi' yang menjadi tema HUT Jakarta kali ini merupakan rasa optimis sekaligus bukti nyata atas berbagai upaya yang telah dicapai oleh Kota Jakarta.

"Sedangkan tema yang diusung pada tahun ini adalah “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi” (Collaborate, Accelerate, Elevate) sebagai pesan optimisme sekaligus bukti nyata atas berbagai upaya yang telah, sedang dan akan terus dilakukan di Kota Jakarta, sekaligus merefleksikan kembali semangat kolaborasi yang sudah digaungkan selama 5 (lima) tahun terakhir," ujarnya.