Gelar Formula E, Anies: Warga Jakarta Ikut Kurangi Emisi Karbon

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Anies Baswedan)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pergelaran ajang balap mobil listrik Internasional Formula E akan berlangsung dalam kurang dari dua minggu kedepan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat Kota Jakarta bersiap menjadi kota modern. 

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih, karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik," kata anies dalam keterangannya, Selasa 24 Mei 2022. 

Presiden Jokowi didampingi Anies Baswedan melihat sirkuit Formula E

Photo :
  • Istimewa
Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Selain itu, dengan adanya event balap Formula E tersebut, masyarakat Indonesia khususnya Jakarta sudah berupaya mengurangi emisi karbon dengan menggunakan kendaraan umum berbasis energi listrik untuk menghadapi global warming.

"Jadi event Formula E adalah pesan kepada kita dan pesan kepada dunia bahwa kami penduduk Jakarta ikut ambil tanggung jawab, kami penduduk jakarta ikut mengurangi emisi karbon di udara," ucapnya.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Anies juga menambahkan, saat ini Jakarta sudah menggunakan 30 bis bertenaga listrik. Harapan kedepannya pada tahun 2030 mendatang semua bis sudah bertenaga listrik.

"Sekarang di Jakarta kita sudah menggunakan 30 bis tenaga listrik dan harapannya ke depan tahun ini nanti bisa 100 bis bertenaga listrik dan nanti di akhir 2030 seluruh armada dari angkutan umum kita menggunakan listrik," ujarnya. 

Terakhir, ia berharap acara ajang balap mobil listrik Internasional ini dapat berjalan dengan lancar serta Jakarta dapat menjadi sorotan dunia serta menjadi tuan rumah yang baik.

"Harapannya berjalan lancar dan sukses meningkatkan nama baik Indonesia berada di dalam kancah dunia. Ini adalah kesempatan dimana dunia menyaksikan Jakarta, menyaksikan Indonesia, kita ingin menjadi tuan rumah yang baik," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya