Polisi Berencana Tak Tutup Jalan Menuju Ancol Saat Formula E Digelar

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Polisi mengaku pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal kebijakan lalu lintas saat Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Polisi berupaya tidak menutup jalan menuju lokasi. 

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum. Tapi kalau pun memang harus penutupan, kita lakukan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 24 Mei 2022.

Sambodo mengungkapkan, hari ini pihaknya dan panitia menyurvei beberapa titik menuju lokasi. Hal tersebut guna menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diambil nantinya.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Sirkuit Formula E Prix Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari Jiexpo naik shuttle bus. Kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan," kata dia.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Sambodo menambahkan, soal wacana pawai pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, kemungkinan besar bakal dibatalkan. Rencananya yang akan dilakukan hanya pameran.

"Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai. Tapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas. Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2 Juni," ujar Sambodo.

Sebelumnya, panitia Formula E mengklaim masyarakat antusias untuk menonton balapan mobil listrik pada 4 Juni 2022. 

Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022, Gunung Kartiko menyebut tiket VIP paling banyak diminati. 

Tiket VIP sebanyak 1.050 kursi sudah ludes terjual. Pun, untuk penjualan tiket VVIP dengan harga mulai Rp7,5 juta sudah terjual lebih 50 persen.

Adapun unit mobil balap Formula E juga sudah tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 22 Mei 2022. Total disebut ada 22 unit mobil balap beserta perlengkapannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya