Pesan Anies Baswedan Buat Gubernur DKI Selanjutnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan salah satu tujuan Digital Nomad di wilayah Kepulauan Seribu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Ini juga kesempatan bagi kita untuk mengundang, menikmati fasilitas digital untuk kegiatan produktif, yang bekerja jarak jauh dan memilih untuk bekerja di tempat - tempat yang jauh dari perkotaan tentu kita menawarkan kepulauan seribu untuk menjadi salah satu tujuannya," kata Anies dalam keterangannya, Selasa 24 Mei 2022. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda dan Pangdam Jaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah
Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Selain itu, acara Jakarta Hajatan ke-495 ini tentunya dapat mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa Jakarta memiliki kepulauan yang indah dan tidak harus pergi jauh keluar kota Jakarta.

"Jadi peringatan Jakarta Hajatan kita jadikan sebagai kesempatan untuk mengingatkan tentang kepulauan seribu, mengajak untuk beramai-ramai datang ke kepulauan seribu, tidak perlu pergi jauh keluar kota dan kita berharap pertumbuhan kesejahteraan di kawasan ini jauh lebih baik lagi," ujarnya. 

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ada lima harapan Anies untuk pemimpin era selanjutnya dalam perencanaan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan di Kepulauan Seribu ini.

Pertama, pembangunan pengawasan kontinental dan pembangunan kawasan archipelago. Dengan mendirikan pasar grosir sehingga para pedagang di kepulauan seribu tidak perlu kulakan ke Kramat Jati atau kulakan ke daratan jawa. 

"Mereka bisa mendapatkan di sini karena pasar jaya menyiapkan pasar grosir yang harganya sama dengan di Jakarta," tambahnya

Kedua, disiapkan energi listrik yang memadai untuk semuanya. Ketiga ada air bersih, SWRO (Sea Water Refresh Osmosis) dimana air laut diolah sehingga menjadi air bersih yang digunakan oleh warga. 

Keempat, yaitu pembuangan air kotor dan air limbah yang akan dibangun sistemnya. 

Terakhir, dalam sektor kesehatan dan pendidikan. Anies berharap pada siapapun nanti yang akan memimpin Jakarta tidak melupakan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu dalam hal kesehatan dan pendidikan. 

"Kita memberikan perhatian besar kepada Kepulauan Seribu selama beberapa tahun ini dan kami berharap siapapun yang nanti mengelola Jakarta akan menempatkan kepulauan seribu sebagai bagian penting untuk diperhatikan dan ditumbuhkan karena Jakarta terdiri dari dua kawasan itu," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya