Polisi Selidiki Mobil Pelat Diplomatik Halangi Ambulans di Jaksel

Mobil kedutaan yang viral halangi ambulans di jalanan Jakarta
Sumber :
  • Instagram @seputar_jaksel

VIVA – Sebuah video viral tersebar di media sosial yang menampilkan mobil berpelat diplomatik sedang menghalangi laju mobil ambulans di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Tim Polda Metro Jaya kemudian turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Dilihat dari akun Instagram @seputar_jaksel, tampak video menampilkan kondisi di dalam mobil ambulans. Perekam juga melihatkan sebuah mobil dengan pelat diplomatik mencoba menghalangi laju ambulans tersebut.

"Saat perjalanan membawa pasien menuju RS Fatmawati ada kendaraan mobil pelat diplomatik CD 109 07 tidak memberikan jalan dan memepet ambulans. Sudah diberikan teguran oleh driver melalui pengeras suara namun tidak dihiraukan," tulis akun @seputar_jaksel seperti dilihat pada Rabu, 25 Mei 2022.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Masih dari akun itu disebutkan jika setelah ditegur, mobil berpelat nomor diplomatik tersebut malah menambah kecepatannya dan mendahului mobil ambulans. Disebutkan jika insiden ini terjadi di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan pagi tadi.

Dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal menegaskan pihaknya akan mendalami peristiwa video viral tersebut. Polisi akan mendalami mengenai pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh mobil tersebut.

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

"Tentu kita akan telusuri dulu dengan serangkaian upaya penyelidikan. Apakah kejadian yang viral tersebut memenuhi unsur pelanggaran lalu lintas atau tidak," kata AKBP Jamal.

BPKB.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Bagi setiap pemilik mobil maupun motor, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB adalah dokumen wajib yang harus dimiliki. Namun bila hilang, pemilik tidak perlu panik..

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024