Polda Metro Jaya Jelaskan Kisruh Perwiranya dan Mertua Saling Lapor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Mertua perwira polisi di Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi DK yaitu Nurmila Sangadji dilaporkan oleh DK terkait dugaan pencurian. Dia juga melaporkan adik iparnya yang bernama Claudia.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan menyebut laporan DK terhadap mertua serta adik iparnya ditangani Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Terkait dugaan pencurian," kata Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu 25 Mei 2022.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Sementara itu, penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang menangani laporan DK atas mertuanya dilaporkan Nurmila ke Profesi dan Pengamanan Mabes Polri atas dugaan berpihak pada AKP DK.

"Propam akan panggil semua pihak, termasuk penyidik Subdit Jatanras juga akan dipanggil," ujarnya.

Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama

Nurmila pun melaporkan AKP DK ke Propam Polda Metro Jaya pasca AKP DK melaporkan mereka atas dugaan pencurian. Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan Propam Polda Metro Jaya bakal mendalaminya.

"Propam Polda Metro Jaya tentunya sudah menerima adanya laporan pengaduan ibu mertuanya," kata Zulpan lagi.

Sebelumnya diberitakan, seorang perwira polisi berinisial DK melaporkan adik ipar dan mertuanya ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan mencuri. Hal tersebut memicu sang mertua untuk melaporkan balik menantunya tersebut ke Divisi Propam Mabes Polri.

Nurmila Sangadji selaku mertua dari AKP DK datangi Divisi Propam Polri bersama dengan anak serta kuasa hukumnya Jay Tambunan untuk mengadukan masalah yang menimpanya. 

"Klien kami dituduh sebagai pencurian pemberatan atau pencurian biasa, padahal klien saya sebagai ibu mertuanya atau Claudia sebagai adik ipar (dari AKP DK)," kata Jay dalam keterangannya, Rabu 25 Mei 2022. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya