Ini yang Bikin Pengemudi Pajero Tewaskan 2 Orang di MT Haryono

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Polda Metro Jaya hingga kini masih melakukan pemeriksaan kepada pengemudi Pajero yang menyebabkan tabrakan beruntun dan menewaskan dua orang pengendara motor di depan Menara Saidah, MT Haryono, Jakarta Selatan.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya memastikan bahwa dari enam orang yang menjadi korban dua di antaranya meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu terjadi pada Rabu, 25 Mei, pukul 19.30 WIB.

“Korban sementara enam orang, dua meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan empat masih dirawat di RS. Bagaimana terjadi laka tersebut masih dalam penyelidikan,” ujar Sambodo dikonfimasi, Kamis 26 Mei 2022.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Berdasarkan pemeriksan polisi, diketahui kecelakaan tersebut bermula saat mobil Pajero melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cawang menuju Pancoran dan menabrak sejumlah kendaraan lain akibat supir yang kurang berhati hati.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

"Laporan dari masyarakat, awalnya mungkin pengendara kurang hati-hati atau apa," ujarnya.

Kecelakaan yang terjadi dengan tabrakan cukup keras tersebut mengakibatkan dua orang tewas di tempat akibat terhimpit mobil Pajero dan taksi yang ikut menajdi korban tabrakan beruntun.

Sementara untuk yang luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapat peratawan lebih lanjut dan dua orang yang meninggal dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Kurang lebih meninggal di tempat ada dua. Kemudian ada luka ringan dan berat," ujarnya.

Kronologi

Sebelumnya diberitakan, Kokoy (41), salah satu orang yang terlibat dalam kecelakaan beruntun menjelaskan kejadian itu terjadi pada Rabu, 25 Mei, pukul 20.00 WIB.

Kecelakaan berawal saat mobil Mitsubishi Pajero melintas dari arah Cawang menuju Pancoran.

"Awalnya Pajero berhenti di posisi 200 meter dari belakang sini (depan Menara Hijau)," kata Kokoy.

Setelah itu, mobil taksi yang Kokoy kendarai tersebut tiba-tiba diseruduk dari arah belakang oleh mobil Pajero tersebut.

"Enngak lama kemudian terdengar suara teriakan, enggak tahunya motor-motor itu ditabrak sama pengemudi Pajero itu. Enggak lama kemudian mobil saya diseruduk," sambung dia.

Ia menambahkan, situasi lalu lintas di jalan tersebut macet. Kemudian, lima motor terlibat dalam kecelakaan itu.

"Kondisi lalu lintas macet, tadi Pajero kencang. Motor-motor itu kegencet mobil saya juga, satu motor kegencet, banyak luka-luka dan ada yang meninggal," ujarnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya