BMKG Prediksi Cuaca Jakarta pada Jumat Pagi Cerah

Kawasan Bundaran HI dengan patung Selamat Datang.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyampaikan cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah pada Jumat.

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, prediksi itu dapat dirasakan masyarakat di seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari.

Sementara pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Dan, berlanjut pada Jumat malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan.

Baca juga: 5 Fakta Kenaikan Suhu dan 'Hujan Panas' di Bandung

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Namun, BMKG mengingatkan wilayah penyangga Ibu Kota seperti Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok diperkirakan mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada rentang waktu antara pagi hingga malam.

Hujan di Bogor mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Ibu Kota Jakarta. Sedangkan, hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Sementara itu, untuk suhu udara di Provinsi DKI Jakarta diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berkisar 25-30 derajat Celcius. Sedangkan, Kepulauan Seribu berkisar 27-30 derajat Celcius.

Sementara, perkiraan kelembaban udara berkisar 65-95 persen di Jakarta Barat, 65-100 persen di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, 80-95 persen di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya