Gudang Karung di Tangerang Ludes Terbakar, Api dari Tempat Sampah

Gudang karung di Tangerang ludes terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Satu gudang karung di Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Jumat, 27 Mei 2022. Kebakaran terjadi pada Jumat pagi tadi sekitar pukul 06.17 WIB.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Kebakaran itu menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya, berupa karung, mesin potong, hingga alat pengangkut berupa bentor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa itu berawal percikan api yang berasal dari tempat pembakaran sampah. Api kemudian diduga merambat ke gudang.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

"Penyebabnya ada yang bakar sampah. Dan, diduga api merambat, hingga menghanguskan semuanya," kata Abdul, dalam keterangannya, Jumat, 27 Mei 2022.

Menurut dia, bahan bangunan yang mudah terbakar serta angin yang cukup kencang membuat api cepat merambat. Bangunan pun habis terbakar.

Di Jombang, Ditemukan Gudang Simpan Makanan Kadaluarsa Hingga Tak Berizin

"Bangunannya semi permanen, hingga mudah terbakar. Begitu juga isinya yang alhasil, api cepat membesar," ujarnya.

Untuk memadamkan kobaran api, petugas BPBD pun menerjunkan satu mobil pemadam kebakaran. Kobaran api kemudian bisa dijinakkan dalam waktu 1,5 jam.

"Kondisi sudah hijau, dan dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa atau luka. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya